Airdrop

airdrop,free coin,free bitcoin

https://i.bc.game/i-9gnnas5-n/

Cara Mengatasi Imei Null | Chipset Spreadtrum android

Mengatasi Imei Null di Spreadtrum android, Setiap handphone memiliki nomor ID yang disebut International Mobile Equipment Identity atau singkatnya dengan sebutan Imei, fungsi imei sendiri selain menjadi identitas bagi Hp kita sendiri juga sangat berperan penting dalam jaringan, oleh karena itu ketika Hp yang belum memiliki atau kehilangan Imei tidak akan bisa masuk ke jaringan operator selular. karena salah satu sarat untuk mendapatkan jaringan adalah dengan nomor imei ini.



Banyak faktor yang menjadi penyebab Imei hilang atau Imei Null salah satunya adalah karena proses Flashing pada android, karena di proses flashing melakukan penghapusan semua data untuk di isi dengan data baru yang lebih fresh. disisi lain hal mengakibatkan hilangnya imei pada Handphone kita karena ikut terformat saat proses Flashing. oleh karena itu Penulisan imei ulang perlu dilakukan.

Pada artikel saya kali ini saya akan memberikan Tool sekaligus tutorial mengembalikan imei yang hilang atau Null akibat proses flashing atau lainya. dan tool ini hanya untuk Smartphone android dengan Chipset Spredtrum saja. untuk mengatasi imei null pada Chipset Mediatek ataupun Qualcom akan saya bahas di lain kesempatan.

Cara Mengatasi Imei Null di Spreadtrum android

Untuk mengembalikan imei yang hilang pada smartphone dengan chipset Spredtrum seperti Evercoss winner T A74A, Evercoss Winner Y A75A dan smartphone lainya yang menggunakan Chipset Spreadtrum  hal yang harus dilakukan adalah dengan menulis ulang imei pada Hp kita . untuk cara menulisnya akan saya jelaskan dibawah ini.

Pertama download terlebih dahulu bahan - bahan yang dibutuhkan untuk Write imei pada Spredtrum Device dibawah ini.

 Spreadtrum Imei Tool

 DRIVER CODING


Setelah kalian mendownload 2 tool diatas tahap selanjutnya adalah dengan menginstal driver smartphone kedalam laptop atau komputer kalian. bagi yang sudah menginstal driver bisa melewati langkah ini.

Perhatikan dan baca dengan seksama karena proses penginstalan driver ini sangat penting. proses write imei gagal atau tidak ditentukan oleh penginstalan driver, apabila driver terinstal dengan benar maka proses pun akan berjalan dengan baik begitu juga sebaliknya.

  1. Ekstrak terlebih dahulu Driver coding.zip kedalam  folder usahakan di disk yang mudah dicari
  2. Aktifkan mode debug pada Smartphone android kalian caranya masuk ke Pengaturan - pilih tentang ponsel / about phone - ketuk pada nomor bentukan 5 kali sampai ada tulisan sekarang anda adalah seorang pengembang
  3. kembali dan buka opsi pengembang aktifkan pada pilihan Debugging USB selesai
  4. buka Laptop atau komputer kalian jika menggunakan windows 7 tidak perlu disable driver signature enforcement  namun jika menggunakan windows 8 ataupun 10 disable dahulu driver signature enforcement agar driver Coding bisa terinstal

Cara Disable driver signature enforcement windows 8 dan 10

Tekan tombol shiift pada keyboard kemudian Restart laptop atau komputer kalian sambil menekan tombol shift jangan dilepaskan sampai restart. stelah restart akan muncul gambar seperti dibawah ini.


Pilih troubelshot
Setelah itu pilih Advance options

Pilih Startup Setting

Klik restart
Setelah itu maka laptop atau komputer akan restart dan sebelum masuk ke windows akan ada pilihan seperti gambar dibawah ini. tekan angka 7 pada keyboard untuk mendisable driver signature enforcement. agar penginstalan driver lancar

Tahap selanjutnya adalah penginstalan Driver Spreadtrum pada laptop atau Pc kalian langkahnya cukup mudah.
  1. tancapkan smartphone kalian yang sudah diaktifkan Debugging USB-nya ke laptop atau komputer
  2. buka device manager pada laptop atau komputer kalian akan melihat tulisan Spreadtrum dengan tanda seru seperti gambar dibawah ini
Driver Spreadtrum belum terinstal
klik kanan pada tulisan Spreadtrum dan pilih Update Driver Software dan pilih Browse my computer for Driver Software




Klik browse dan arahkan ke folder Driver coding yang sudah kalian ekstrak seblumnya


Steleah itu klik ok dan klik lagi Next apabila ada pertanyaan seperti gambar dibawah ini pilih saja instal this driver software anyway.  dengan itu kalian akan berhasil menginstal driver pada komputer kalian


Lakukan hal itu berulang - ulang pada sreadtrum dengan tanda seru sampai driver terinstal dengan benar seperti gambar dibawah ini.
Driver Spreadtrum Sudah terinstal

Setelah semua driver sudah diInstal denganbenar saatnya untuk menggunakn Spreadtrum imei Tool untuk mengatasi imei yang null.

Pertama ekstrak terlebih dahulu Spredtrum Imei Tool_androidbootloop.com.zip kemudian buka aplikasi Spreadtrum imei tool-nya seperti gambar dibawah ini.

Sprd imei Tool
Setelah dibuka akan tampil seperti gambar dibawah ini
Pada opsi Port pilih USB dan Pada pilihan IMEI Type pilih IMEI & IMEI jika imei di Hp kalian berbeda jika pada hp kalian mengunakan 1 IMEI pilih IMEI = IMEI kemudian Isikan 15 Digit nomor Imei sesuai yang ada di kardus HP kalian atau yang berada dibawah batreai setelah di isi tekan tombol Start untuk memulai Proses write IMEI.

Jika ada tulisan Please connect phone itu berarti waktunya kalian menyambungkan Hp kalian ke laptop dengan menggunakan Kabel Data. sambungkan HP yang dalam posisi mati dengan itu Proses  Write akan berjalan. setelah ada tanda Write imei Success. menandakan Penulisan Imei berhasil dan nyalakan HP kalian 

Cek Nomor imei dengan menekan *#06# pada dial phone jika nomor imei Sudah tidak Null lagi berarti kalian telah Berhasil memperbaiki imei yang null pada hp kalian. bagaimana mudah bukan Mengatasi Imei Null di Spreadtrum android? mungkin tutorial ini sangat panjang namun pada dasarnya sangat mudah jika sudah memahaminya. 

semoga dengan informasi ini bisa mengatasi masalah imei null pada smartphone android kalian. jika kalian suka dengan artikel ini  bisa di share ke teman- teman di facebook maupun twitter. apabila ada kendala atau kesulitan untuk memperbaiki imei null pada Spreadtrum android bisa langsung ditanyakan di kotak komentar dibawah artikel ini. sampai jumpa
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk " Cara Mengatasi Imei Null | Chipset Spreadtrum android"

Hpnya harus di root dulu ya gan...?tetep ada tanda seru tuh 4 driver spreadtrum nya....

 
Copyright © 2015 Airdrop - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top