Airdrop

airdrop,free coin,free bitcoin

https://i.bc.game/i-9gnnas5-n/

30 Alasan || Kenapa Anda Harus Memulai Blogging || Dari Sekarang Juga

Tidak peduli berapa umur Anda, apa profesi Anda atau dimana lokasi Anda, blogging tetap mempunyai banyak nilai positif. Salah satu manfaat yang dapat Anda rasakan secara langsung adalah dengan blogging akan meningkatkan kemampuan menulis dan daya kreativitas Anda. Selain itu dengan seiring makin banyak orang yang membaca blog Anda, maka Anda memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru dan mengembangkan jaringan pertemanan Anda.

Nah itu baru sedikit gambaran mengenai keuntungan mempunyai blog, secara lebih lengkap akan dibahas 30 alasan kenapa Anda harus memulai blogging sekarang juga.

#1 Membantu Anda untuk belajar hal baru
Blogging sebenarnya adalah mengenai sharing atau berbagi. Berbagi mengenai berbagai macam hal yang ada di dunia ini. Baik itu yang ada pelajari atau yang diajarkan oleh orang lain. Ketika Anda memulai blogging maka Anda akan lebih sering belajar mengenai bidang yang Anda minati tanpa harus takut kehabisan ide. Contoh mudah adalah ketika Anda ingin mencuci baju, maka tujuan Anda adalah mencuci baju bukan mencuci tangan Anda, namun dengan mencuci baju secara tidak langsung tangan Anda akan menjadi bersih juga.

#2 Membuat Anda berpikir lebih jernih
Kemampuan untuk berpikir jernih dan menghasilkan ide ide segar adalah salah satu ketrampilan yang sangat penting, dan itu merupakan hal yang tidak Anda dapatkan di bangku sekolah. Dengan blogging akan memaksa otak Anda untuk berkembang lebih jauh. Anda dapat mengaitkan pengalaman Anda dengan pengalaman orang lain, membuat hubungan dan membagikannya dengan orang lain pula.

#3 Membantu Anda menulis lebih baik
Banyak cara untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda, bisa melalui lomba penulisan, membaca buku atau belajar dari mentor. Namun salah satu cara yang terbaik adalah dengan menulis artikel atau blogging. Karena blogging akan memberikan tantangan secara konsisten kepada Anda. Kemampuan menulis berasal dari praktek menulis yang konsisten dan secara terus-menerus. Dengan berhenti sejenak dari kegiatan menulis, maka Anda akan lebih susah untuk membuat tulisan Anda mengalir seperti biasanya.

#4 Membuat Anda lebih percaya diri
Dengan blogging akan membuat Anda lebih percaya diri. Anda akan belajar untuk mengemukakan pendapat Anda melalui tulisan dan tidak takut untuk membuat kesalahan. Dengan blogging maka Anda akan tahu dimana kekuatan dan kelemahan Anda. Yang mana kekuatan itu adalah modal penting untuk membuat Anda lebih baik dan memperbaiki kelemahan-kelemahan Anda.

#5 Membantu Anda berbicara lebih berkoherensi
Semakin Anda sering membaca dan menulis di bidang yang Anda minati, maka akan membuat Anda lebih enjoy dalam berdiskusi membahas masalah di bidang tersebut. Dengan begitu membuat Anda lebih percaya diri untuk mengemukakan pendapat terutama di depan umum. Dan tentunya akan membuat Anda lebih diterima dalam lingkungan kehidupan Anda sehari-hari atau di kantor misalnya.

#6 Menghasilkan uang untuk Anda
Jangan salah blog dapat menghasilkan uang. Beberapa cara menghasilkan uang dari blog telah dibahas pada beberapa postingan berikut ini. Anda tetap bisa menghasilkan uang tanpa harus kehilangan waktu berharga untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga.

#7 Membantu orang lain yang membutuhkan
Dengan blogging maka secara tidak langsung Anda akan menolong banyak orang yang membutuhkan. Anda bisa berbagi cara Anda dalam menyelesaikan masalah. Sedangkan orang lain akan mengunjungi blog Anda karena Anda mempunyai cara untuk menyelesaikan masalah mereka. Hal inilah yang menjadi nilai plus bagi Anda karena Anda dapat menolong orang lain.

#8 Tidak memerlukan keterampilan khusus
Blogging tidak membutuhkan keterampilan khusus, cukup sediakan waktu sekitar 15 menit untuk mendaftar pada layanan blogging seperti blogger dan wordpress maka Anda sudah bisa memulai menulis dan berbagi dengan orang lain. Anda tidak perlu belajar bahasa pemograman atau html dan css untuk memulai blogging.

#9 Memberikan Anda tantangan baru
Mari jujur pada diri sendiri, dengan berada di zona aman maka tidak akan membuat Anda berkembang bukan. Anda perlu melakukan hal yang menantang, salah satunya adalah blogging. Kenapa blogging saya sebut menantang, karena dengan blogging akan membuat Anda tertantang untuk melahirkan ide baru, mengelola komunitas dan pembaca Anda serta memaksa Anda untuk terus belajar sehingga tidak ketinggalan jaman.

#10 Gratis
Inilah salah satu yang membuat blogging menyenangkan karena semuanya gratis. Blogging platform seperti blogger dan wordpress memberikan blog secara cuma-cuma untuk dimanfaatkan. Namun jika Anda ingin lebih bebas maka Anda dapat membeli domain dan memasangkan di blog yang telah Anda buat.

#11 Membuat Anda mempunyai pembaca setia
Orang akan tertarik dengan hal yang dapat memberikan mereka manfaat atau nilai lebih. Ketika Anda memulai blogging, maka Anda akan mendapatkan pembaca setia. Seperti halnya blog ini, ketika saya mulai konsisten menulis artikel blog, maka teman-teman saya mulai bertanya bagaimana cara menulis yang baik. Bahkan ada pula pembaca yang mengirimkan email kepada saya untuk diberikan kursus secara cuma-cuma.

#12 Membuat Anda lebih disiplin
Dengan blogging akan membuat Anda lebih disiplin terutama dalam menghasilkan karya-karya berkualitas secara konsisten dan reguler. Saya malas untuk berhubungan dengan orang lain dan mengatur jadwal sebelum memulai blogging. Namun sekarang saya berusaha untuk menghasilkan artikel-artikel berkualitas secara berkala. Termasuk yang sedang Anda baca sekarang ini.

#13 Membangun kredibilitas Anda
Jika Anda seorang pencari kerja, atau seorang wirausaha mencari investor, atau seorang marketing yang sedang mencari klien, tidak ada salahnya Anda mempunyai blog. Karena dengan punya blog atau situs pribadi secara tidak langsung akan meningkatkan kredibilitas Anda. Dengan berbagi informasi yang bermanfaat secara reguler maka akan membuat diri Anda sebagai seorang expert di bidang yang Anda jalani sehingga Anda akan lebih mudah mencapai goal-goal yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

#14 Anda dapat membuat buku sendiri
Jika Anda menunggu penerbit untuk menerbitkan tulisan atau karya-karya Anda, mungkin Anda bisa menunggu selamanya. Terus bagaimana cara membuat buku sendiri? Tulis sendiri, rancang sendiri dan cetak sendiri. Cara termudah adalah mulailah dengan blogging dan buatlah pembaca setia. Pasarkanlah buku Anda kepada pembaca setia blog Anda.

#15 Anda dapat diundang mengisi seminar
Blogging membuka berbagai macam peluang untuk Anda. Salah satunya adalah sebagai pembicara dalam sebuah seminar. Dengan kredibilitas Anda sebagai seorang expert di bidang yang Anda tekuni yang tercermin di blog Anda, maka saya yakin tidak sedikit orang yang bersedia untuk mengundang Anda berbagi ilmu. Tentu dari sini Anda dapat pula menghasilkan uang yang tidak sedikit jumlahnya. Hal ini terjadi pula kepada saya, pernah diundang sebagai pembicara dalam sebuah seminar mengenai internet marketing dan blogging. Dan rasanya sungguh luar biasa, sekarang giliran Anda mencoba pengalaman ini.

#16 Anda bisa menjadi seorang konsultan
Mungkin Anda pernah mendengar mengenai Neil Patel, ya dia adalah seorang blogger yang menjadi seorang konsultan untuk perusahaan besar seperti amazon, microsoft, yahoo dan ebay. Dia dibayar mahal untuk jasa konsultan SEO. Berkaca dari sini maka tunggu apalagi, mulailah membuat blog dan berikan penawaran Anda. Dan Anda dapat menghasilkan uang pula dari jasa konsultan ini.

#17 Mempromosikan hobby atau karya Anda
Tentu Anda mempunyai hobi kan, baik itu menulis, menggambar, fotografi, memasak atau yang lain. Anda dapat berbagi dan mempromosikan karya Anda tersebut di blog Anda. Dengan begitu Anda dapat dikenal orang sebagai seorang penulis, koki, pelukis, fotografer dan lain-lain. Dan Anda tinggal menunggu tawaran-tawaran pekerjaan datang kepada Anda silih berganti.

#18 Mempertajam daya observasi Anda
Blogging akan mempertajam daya observasi dan nalar Anda. Anda akan lebih memikirkan detail-detail dari sebuah hal. Atau bahkan Anda bisa berpikir dari sudut pandang yang berbeda dari orang lain. Anda dapat menghasilkan ide segar dari pemikiran Anda yang out of the box.

#19 Membuat Anda terhubung dengan keluarga atau teman jauh
Salah satu hal penting dalam kehidupan seseorang adalah hadirnya keluarga dan teman. Keluarga yang Anda sayangi tentunya dan teman yang selalu membantu Anda disaat Anda jatuh. Namun kadangkala keluarga atau teman tersebut terpisah oleh jarak atau kesibukan. Sehingga Anda menjadi jauh dengan mereka. Dengan blogging, maka Anda dapat berbagi momen-momen kebahagiaan Anda dengan teman dan keluarga. Saling bertukar sapa dan komentar di postingan merupakan salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung.

#20 Meledakkan omset bisnis offline Anda
Sebuah study mengatakan bahwa rata-rata orang sekarang akan mencari tahu secara online sebelum membeli barang secara offline. Mereka melihat review dari orang-orang yang telah membeli produk offline tersebut. Berdasarkan study ini maka tidak ada salahnya jika Anda membuat blog untuk mempromosikan produk yang Anda jual dan memberikan testimoni-testimoni positif sehingga membuat orang tertarik untuk membeli produk Anda.

#21 Meningkatkan daya kreativitas dan imajinasi Anda
Blogging akan memaksa Anda menggunakan seluruh sumber daya yang Anda punya untuk menghasilkan karya. Hal secara tidak langsung akan membuat Anda semakin kreatif untuk menciptakan hal-hal baru dan ide-ide segar yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Anda akan menjadi mesin ide. Dan Anda akan berkontribusi positif pada dunia dengan ide-ide segar Anda.

#22 Membuat Anda dapat menentukan pilihan yang lebih baik
Mungkin banyak hal yang telah terjadi dalam kehidupan sehari-hari Anda, banyak yang Anda baca, Anda dengar atau Anda amati. Namun tidak semuanya Anda tuangkan dalam tulisan bukan. Hal ini yang dimaksud dengan Anda dapat membuat pilihan yang lebih baik. Anda akan berbagi hal-hal yang berguna bagi pembaca Anda. Anda menjadi lebih selektif dalam mengambil keputusan. Hal ini akan menghindarkan Anda dari membuat keputusan yang salah.

#23 Membuat Anda bahagia
Secara personal, blogging akan membuat Anda lebih bahagia. Perasaan bahagia ini muncul karena dapat menolong orang lain. Orang lain yang merasa terbantu dengan kehadiran blog Anda akan mulai untuk berterima kasih baik itu melalui social media, komentar posting atau bahkan email. Hal inilah hal yang tidak ada bandingannya bahkan dengan uang sekalipun.

#24 Memberikan Anda kebebasan
Blogging memberikan Anda kebebasan untuk bekerja kapanpun dimanapun dan dengan siapapun. Anda hanya perlu menikmati kebiasaan blogging Anda. Anda masih mempunyai banyak waktu luang untuk menyalurkan hobi Anda. Mungkin traveling contohnya, dan setelah selesai traveling Anda dapat berbagi pengalaman di blog Anda tersebut.

#25 Membantu Anda mendapatkan keterampilan baru yang bernilai
Dengan memulai blogging maka Anda akan mendapatkan banyak keterampilan baru seiring dengan berjalannya waktu. Dulu saya tidak paham dengan masalah domain, html, css, SEO, blog design, dan lain-lain. Namun sekarang hal tersebut adalah makanan sehari-hari. Mungkin Anda tidak akan menyadarinya dalam waktu dekat, jika Anda sudah memulai blogging sejak lama maka Anda akan menyadari bahwa Anda yang sekarang berbeda dengan saat Anda memulai blogging. Keterampilan-keterampilan yang saya sebut di atas merupakan keterampilan yang bernilai besar. Bayangkan jika Anda dapat membuka kursus maka sudah berapa uang yang dapat Anda hasilkan dari keterampilan-keterampilan tersebut.

#26 Mempermudah masalah pribadi Anda
Setiap orang mempunyai masalah, baik itu kesehatan, materi dan lain-lain. Blogging adalah salah satu cara untuk memecahkan masalah tersebut. Anda bisa mendapatkan bantuan dari orang lain untuk memecahkan masalah. Contoh mudahnya ada seorang gadis berumur 17 tahun yang memulai blogging dan dia menderita kanker. Namun dalam waktu singkat blognya dibaca oleh banyak orang dan dia mendapatkan banyak sumbangan untuk mengatasi masalah kanker tersebut. Begitulah kekuatan blogging yang sangat luar biasa.

#27 Anda dapat mendokumentasikan momen kehidupan Anda
Dengan blog Anda dapat menceritakan pengalaman pribadi Anda. Anda mungkin mempunyai momen yang ingin Anda bagikan dengan orang lain. Maka tidak ada salahnya untuk mencantumkan di blog Anda.

#28 Membuat Anda berbeda dari kebanyakan orang
Saya percaya hanya ada 1 persen dari pengguna internet yang menghasilkan artikel secara reguler. Sedangkan sisanya sebanyak 99 persen hanya sebagai konsumen atau pembaca. Dengan ini saya mengajak Anda untuk tidak menjadi konsumen, namun jadilah produsen juga. Hasilkan artikel-artikel berkualitas dan bagikan kepada orang lain. Dengan blogging maka Anda sudah termasuk menjadi 1 persen dan berbeda dengan kebanyakan orang lain.

#29 Membangun jaringan
Blogging membuat Anda terhubungan dengan teman lama, atau bahkan membuat teman baru. Dengan blogging saya telah bertemu dengan banyak orang dan banyak mentor berpengaruh. Orang-orang yang menarik dan kreatif ini tidak akan sering Anda jumpai di kehidupan normal. Mereka adalah orang-orang biasa yang mempunyai pengaruh luar biasa.

#30 Membuat Anda hidup selamanya
Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan bahwa dengan menulis Anda akan hidup selamanya. Ungkapan ini tidak salah karena tulisan Anda akan tetap dibaca bahkan sampai setelah Anda meninggal. Selama yang Anda tulis tetaplah relevan dan bermanfaat bagi orang lain.

Jadi tunggu apalagi? Mulailah membuat hal yang luar biasa dengan blogging. Jika salah satu dari alasan di atas sesuai dengan Anda, maka segera buatlah sebuah blog.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "30 Alasan || Kenapa Anda Harus Memulai Blogging || Dari Sekarang Juga"

 
Copyright © 2015 Airdrop - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top