Airdrop

airdrop,free coin,free bitcoin

https://i.bc.game/i-9gnnas5-n/

Meta Tag Google || Webmaster Tools dan Bing Webmaster

Cara Memasang Meta Tag Google Bing Webmaster Tools

 #Meta tag menurut saya adalah hal yang paling fundmental dalam sebuah #blog atau #website, karena dengan meta tag ini kita akan memberikan identitas blog kita sendiri, selain itu meta tag juga memiliki banyak fungsi dalam rangka memantau perkembangan blog kita. Misalnya meta tag google webmasertools kita bisa mengetahui perkembangan blog atau website kita baik struktur maupun kesalahan pada struktur blog, sehingga kita bisa melakukan perbaikan jika terdapat kesalahan fatal misalnya Duplikat content maupun duplikat deskripsi yang terdapat pada blog kita.

Google Webmaster Tools adalah alat yang disediakan oleh Google untuk para Webmaster (pemilik website). Alat ini membantu agar website atau blog kita bisa terpantau dengan maksimal oleh Google, dan di sisi lain memberi laporan yang mendetail tentang blog yang kita kelola. bahkan pemasangan sitemap pada google webmastertools bisa sangat membatu mempercepat index sebuah artikel yang baru kita publish bahkan dalam hitungan kurang dari 1 menit.

Meta Bing juga sangat bermanfaat bagi para web master, dengan menggunakan bing webmastertools kita bisa mengetahui backlink kompetitor, sehingga kita bisa melakukan hal lebih maksimal untuk perkembangan blog atau kita kelola,

Biasanya Para Pembuat template sudah memberikan tempat khusus untuk memudahkan para pemakai menempatkan 3 meta tag ini dengan code seperti ini:

                    

Code yang warna merah nantinya di isi dengan code unik yang kita dapatkan setelah mendaftar baik di google web mastertools, bing maupun Alexa.

1. Memasang Meta Tag Google Webmaster Tools

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

A. silakan Masuk ke akun google webmaster tools ,  Jika pertama kali membukanya maka tampilan akan seperti ini biasanya.

google webmaster tools

B. Tambahkan Blog Anda pada kotak yang disediakan, Kemudian tampilan akan berubah seperti pada gambar di bawah ini, Saatnya untuk Verivikasi. Klik pada bagian pojok yang dikotak warna merah, kemudian >> Detail Verifikasi
Verifikasi google webmaster tools
C. Klik pada tulisan biru Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda. Kemudian pilih Tag HTML, Maka akan muncul code Meta tag webmaster tools untuk di verifikasi.
D. Masukkan code Meta tag tersebut ke dalam template anda yang di sediakan para pembuat template, cari code seperti yang paling atas tadi. Code sebelumya akan terbalik, akan tetapi setelah di simpan dalam template code tersebut akan berubah dengan sendirinya akibat pharse dari template blogger, jika tidak ada code bawaan dari pembuat template seperti di atas, cukup letakkan code verifikasi di bawah code 
di situ banyak code meta tersembunyi, sisipkan saja di dalamnya.

sebelum: 

sesudah:

F. Setelah di simpan ditemplate kini saatnya verifikasi dengan klik kotak verifikasi yang berwarna merah.

2. Memasang Meta Tag Bing Webmaster Tools

Untuk memasang Meta Tag bing Webmaster Tools langkah-langkahnya hampir sama dengan cara memasang Meta tag Google webmaster tools

A. Silakan buka situs Bing Webmaster Tools, Jika sudah punya akun Microsoft silakan langsung Sign In, akan tetapi jika belum, teman-teman harus mendaftarkan dulu pada akun Micrososft Sign Up.

B. Jika sudah log in tinggal tambahkan blog sobat pada kolom seperti gambar di bawah ini.
Add meta bing webmaster tools
C. Klik ADD, maka akan muncul seperti gambar berikut ini
sitemap meta bing webmaster tools
F. Jika Mau menambahkan Sitemap, maka tambahkan sitemap seperti berikut ini, letakkan pada colom Add a sitemap, Jangan lupa ganti nama blog sobat.

Jika artikel blog masih di bawah 500
http://cyber-islamy.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 

Jika Artikel Blog sudah di atas 500
http://cyber-islamy.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=1000 

Jika Artikelblog sudah di atas 1000
http://cyber-islamy.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=5000 

maka akan muncul code seperti gambar di bawah ini

verifikasi meta tag bing webmaster tools

Cukup copy code yang seperti ini:

Kemudian letakkan di bawah code Meta Google Webmaster Tools yang sudah di pasang sebelumnya pada template teman-teman tadi, lalu simpan template. Setelah template di simpan, klik VERIFY pada website bing webmaster tools tadi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Meta Tag Google || Webmaster Tools dan Bing Webmaster"

 
Copyright © 2015 Airdrop - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top